Peduli….

Standard


Liburan kali ini v lewatkan dengan ngubek2 koleksi foto v selama di MM, n v nemuin foto ini, foto seorang karyawan di MM UGM, namanya Pak Poniman (kiri). Pak Poniman ini karyawan bagian akademik yang tugasnya memberikan daftar hadir kepada dosen yang mengajar, mempersiapkan kelas sebelum kuliah dimulai, komputer atau viewernya, juga ngumpulin tugas mahasiswa, selain berkutat dengan nilai-nilai kami tentunya.

Buat v, pak poniman adalah salah seorang yang sangat berjasa dalam mengantar v meraih gelar S2, karena selama sekian tahun pak poniman selalu mengingatkan v tugas2 yang diberikan oleh dosen, jadwal ngumpulin tugas atau big paper. Kenapa? karena v orangnya suka lupa, suka menunda2 kerjaan. misalnya untuk satu tugas, v udah ngumpulin bahannya sejak jaman kapan tapi menunda pengerjaannya, jadinya waktu menjelang deadline keteteran d. nah pak poniman dengan setia selalu menanyakan ke v satu minggu sebelum deadline tugas, sampe pernah satu kali v lagi di pekanbaru, tugas sudah selesai tapi belum dikirim, pak poniman dengan baik hati nelpon dan nyuruh v kirimin biar ga melebihi tenggat deadline.

Suatu waktu v pernah bertanya ke pak poniman, kenapa mau susah payah ngurusin v, jawabnya sangat menyentuh v. Pak poniman jawab “saya tau mb veni punya kemampuan lebih, mb v cuma ga mau susah sedikit aja untuk mencapai apa yang bisa mb v raih, jangan seperti saya yang cuma pegawai rendahan di kampus sini. kesenangan yang mampu diberikan oleh orang tua mb v sifatnya cuma sementara, cuma dengan pendidikan tinggi, insyaallah mb bisa meraih dunia.” Masyaallah… v kaya ditampar dengar kata2 pak poniman, v seperti diingatkan lagi dengan tujuan v sebelum mulai kuliah, secara waktu itu v emang lagi males2nya kuliah, lagi bosan dengan tekanan lingkungan kuliah n tugas2 yang diberikan dosen yang menurut v seabrek-abrek, ga ada berentinya. Semenjak itu, v mulai lagi menata perilaku v yang suka menunda2, semua tugas selalu v kerjakan dengan segera tanpa harus diingatin pak poniman. Sampai akhirnya v ujian tesis, pak poniman termasuk salah satu orang yang nungguin v ujian, padahal si bapak masih ada kerjaan.

Terima kasih pak.. terima kasih karena sudah menyadarkan v, mudah2an v bisa meraih dunia seperti yang bapak bilang, mudah2an suatu hari v bisa balas jasa bapak, amin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s