PemAksaAN KehEnDAk? MenuRuT v IYA

Standard

Berita lain yang menurut v lucu yaitu ikut campurnya ormas Islam dalam pendiriian televisi lokal di Cirebon.

Ceritanya, PT. Cirebon Indonesia sedang mendirikan tv lokal, diberita tidak disebutkan hal apa yang menyebabkan ormas Islam tersebut melakukan protes, tapi dalam protesnya ormas Islam tersebut menghancurkan satu pesawat tv, membakarnya, dan melempari balai kota Cirebon dengan telur busuk, sambil berteriak Allahu Akbar. Kemudian beramai2 pergi ke tower/menara tv yang sedang didirikan, dan menyegel pembangunan tower tersebut.

Mungkin menurut orang lain biasa aja tindakan mereka, tapi yang v paling ga suka dari tindakan ormas Islam ini yaitu membawa–bawa nama Allah untuk urusan protes atau demo. Melempar telur ke balai kota atau menghancurkan tv sambil mengucap ”Allahhuakbar,” seakan2 Allah meridhoi tindakan mereka yang menurut v anarkis n memaksakan kehendak seperti itu. Sementara Allah melalui rasulnya mengajarkan hal-hal yang baik, tidak termasuk melempar telur busuk ke kantor balaikota. V ga suka dengan orang yang mengatasnamakan agama apalagi menyerukan Allah untuk perbuatan tercela seperti itu seolah2 pembenaran atas tindakannya, terlebih lagi jika dilakukan oleh ormas Islam. Apakah tidak terpikir image akan agama Islam apa yang akan muncul dalam lingkungan kita? Apakah tidak terpikirkan bahwa image buruk terhadap Islam seringkali karena ulah segelintir orang yang bertingkah laku seperti ini? Kita marah kalo agama Islam diidentikkan dengan teroris, marah dengan film Fitna, tapi tidakkkah terpikir bahwa tindakan seperti yang dilakukan diatas juga sudah merupakan salah satu bentuk teror?


Semua masalah bisa diselesaikan dengan musyawarah, dan hal itu juga yang dilakukan oleh nabi Muhammad pada saat menghadapi kaum Quraish, apakah kita tidak bisa meneladani ajaran Muhammad? V berusaha untuk bisa menyelesaikan masalah dengan otak bukan dengan emosi, apalagi ormas Islam, seharusnya lebih tau, paham, dan lebih expert kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s