BeRhArga BUat V

Standard

Ada gosip terbaru tentang v yang beredar di anak2 Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) angkatan 9. Gosipnya mba Veni-nya anak2 mau nikah. Sumber gosipnya berasal dari Wawan yang nota bete sering banget ngobrol dengan v.

Ceritanya dimulai ketika Wawan, dalam suatu obrolan tengah malam, tiba2 nanyain v dengan pertanyaan yang untuk usia v sekarang wajar banget dilontarkan, tapi v yang kelimpungan jawabnya,
Wawan: ”mbak ku, kapan sih mb nikah? Aku kan pengen banget ngeliat mb nikah
spontan v jawab: ”mba nikah tahun 2010 wan, kamu datang ya..
Wawan: ”beneran mba, waaa selamat yaaa, wawan datang d mba, nabung dulu menjelang tahun 2010
Veni: ”iya wan, nabung aja
Percakapan kemudian dilanjutkan dengan hal-hal lain, dan tidak pernah menyentuh topik nikah-menikah lagi.

Ternyata oh ternyata, Wawan menganggap serius jawaban v n langsung cerita ke Bebby, Lutfi, dan Prima. Bebby, Lutfi, n Prima adalah sahabat2 v sewaktu masih mengambil profesi akuntan di STIE YKPN Yogyakarta. Bebby n Lutfi langsung ngucapin selamat untuk v dan berjanji untuk datang ke Pekanbaru. V langsung ngeh kalo mereka mesti dapat cerita tersebut dari Wawan, jadi v lurusin aja omongan Wawan sambil ngucapin ”amiin mudah2an aja hehehe” Tapi diantara empat orang tersebut cuma sahabat v yang satu, Prima, tidak berkomentar apa2.

Satu hari, v nelp Prima, ngobrol ngalor ngidul, tiba2 Prima nyeletuk.
Prima: ”mba, mau nikah kok ga pernah kasi tau sih? Aku bukan adekmu lagi ya?”
V terdiam, speachless
V: ”huahahaha… ya ampun adek…. kamu percaya ya? Mesti tau dari wawan nih beritanya
Prima: ”Iya mba, aku kaget aja dengernya. Trus mau nanya juga kayanya tiba2 jari2ku ga bisa mencet phonebook nyari no telp mba, n tiba2 jariku juga ga bisa dipake buat ngesmsin mb, bawaannya males nanyain mba
V: ”huahaha ya ampun adek…. kamu ngambek ya? itu cuma obrolan biasa, abisnya wawan nanyain topik yang mba ngerti gimana jawabnya, jadi mba jawab sembarangan aja, secara tahun 2010 itu tiba2 nongol dalam pikiran mb waktu wawan nanya ke mb. jangan khawatir adek, kalo mba mau nikah, kamu orang pertama diluar keluarga mba yang mba kasi tau. Ya ampun mboel, kamu bisa ngambek juga ya adek….huahaha

Prima misuh2 karena v ngetawain dia. Tapi ada satu hal berharga yang v pelajari dari Prima dan v yakin kalo v juga diperlakukan bukan sebagai orang yang pertama mendengar kabar bahagia ataupun kabar duka dari seorang sahabat akan bertindak sama dengan yang Prima lakukan. Mau bertanya ga enak, ga nanya juga sedih sendiri karena merasa sahabat kita tidak menganggap kita sebagai bagian penting dalam hidupnya.

Makasi adek… Makasi udah memberikan mba pelajaran yang berharga. Mudah2an mba menjadi orang yang tidak mengecewakan keluarga, sahabat, dan teman2 mba.

One thought on “BeRhArga BUat V

  1. Waah, saya ikut nunggu nih, undangan pernikahan dari Pekanbaru. Nggak usah nunggu tahun 2010 V, kalau Tuhan udah kasih jodo, langsung aja tancaaap ….
    Saya doain ya, semoga V segera bertemu dengan sang belahan jiwa …

    Pengennya sih kaya yang ibu sarankan, tapiiii v belum ketemu belahan jiwa v sih bu hihihi

    Makasi doanya bu, mudah2an.. amin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s