mARga T

Standard

Maleeees banget hari ini. Dismenore yang v derita bikin semua kerjaan v hari ini berantakan hiks…

Balik dari kampus, v langsung ngubek-ngubek rak buku, nyari bahan bacaan.  Tiba-tiba v ngeliat novel karangan Marga T yang judulnya Tesa.

tesa

V jadi inget kalo ini novel rada dewasa pertama yang v baca. Karena pada saat itu mama menganggap v belum waktunya untuk ngebaca novel ini-umur v masih 10 tahun-mama kemudian nyembunyiin Tesa di rak bukunya paling pojok.

Sifat khas anak2, semakin dilarang, semakin penasaran, jadinya v baca novel ini kalo udah malem banget (jam 12-an) nyumput-nyumput dari mama.

V kemudian mengenal Tuti Nonka, Marga T, Mira W, Maria A. Sardjono, Ike Supomo, Leila S. Chudori, Motinggo Busye, sampe Abdullah Harahap, sebagai penulis-penulis yang terkenal di Indonesia.

Kebanyakan karya Marga T yang v baca ber-setting dunia kedokteran. Misalnya novel Tesa, Karmila, Melodi Sebuah Rosetta, Badai Pasti Berlalu. Ternyata setelah v baca di Wikipedia, Marga T adalah seorang dokter lulusan Universitas Trisakti.

Novel Sekuntum Nozomi buku ketiga mengangkat Tradegi Mei 2008 yang menelan korban, menunjukkan bahwa beliau sangat peduli dengan kejadian yang terjadi di sekitar kita.

Tidak banyak info yang bisa v dapat di Wikipedia tentang Marga T. Hasil blogwalking v juga ga menghasilkan apa2, karena blog2 tersebut merupakan copy paste dari Wikipedia.

V pribadi senang banget dengan karya Marga T karena kebanyakan karyanya menampilkan sosok perempuan yang mandiri, tabah, tidak memuja-muja cinta (wakaka bahasa v, ga kuaaat) secara berlebihan. Salut untuk beliau.

Ini dia cover novel Marga T-Tesa yang v beli sendiri, tertanggal 06 Desember 2002, novel ini pada tahun 2002 udah di cetak ulang sebanyak lima kali. Dan yang pasti, v udah ga perlu nyumput-nyumput lagi bacanya dari mama he he

tesajpg

2 thoughts on “mARga T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s