ROti BaNTaL?

Standard

Ngebaca tulisan Taty-nya v di sini, v jadi ingat salah satu kata yang lazim digunakan di Pekanbaru, tapi ga lazim digunakan di Yogyakarta, which is roti bantal.

Roti bantal ini sama aja dengan roti tawar (loaf bread). Dulu waktu awal-awal tinggal di Yogyakarta v sampe diketawain sama pramusaji toko roti karena waktu mau beli, v nyebutin roti bantal untuk roti yang selama ini disebut mereka sebagai roti tawar.

Untuk orang Melayu atau masyarakat Pekanbaru umumnya dinikmati dengan cara ditoast kemudian diolesi dengan selai Srikaya atau cukup dengan mengoleskan selai Srikaya tanpa perlu di toast, ditemani dengan secangkir teh hangat mmmmmm nikmat banget…. Cobain d.

4 thoughts on “ROti BaNTaL?

  1. tatianak2

    hmmmmm mau roti ganda ya..? ayo datang ke rumah tante.. masih ada stok tuh… Kalo di Yogya tuh yang enak roti Dika, bentuknya kayak roti bantal tapi rasa pandan dan i di tengahnya ada roti tawar di kasi keju.. Yummmy…!!! Biasanya dijual pake moko (mobil toko).. Ada di beberapa tempat, antara lain di depan bank mandiri seberang hotel Santika Yogya..

  2. venimoenif

    Kalo v seneng ama roti bantal keluaran toko roti Swiss (bukan yang biasa keliling kampung Pogung dengan gerobak sepeda), alamatnya di Gejayan, relatif masih baru di Jogja, tapi v seneng banget, lembut. Apalagi ada donat rasa srikayanya, v n bayu mesti nyari ke situ kalo lagi kangen ama rumah. Emang budak melayu tak pernah bise lepas dari srikaye hehehe

  3. Tuh Roti Bantal dijual di Toko Roti Ganda di Pematang Siantar (Sumut) sejak tahun limapuluhan. Hari gini juga padatnya pembeli seperti pasar malam. Ngeliatin orang antri membeli aja udah kenyaaaaang. Udah berapa lama sih kamu di Yogya?

    Maap banget ya pak, baru bales, v udah delapan tahun di jogja pak, kuliah di jogja. Sekarang v di pekanbaru, asli pekanbaru pak.

  4. Hallo V …. senang sekali bisa mampir di blog V yang baru.
    Wah, roti bantal ya? Kalau roti guling ada nggak? Iya, keluarga suamiku juga suka banget srikaya. Kalau untuk lidahku, rasanya agak terlalu manis.
    Di Yogya sekarang banyak bakery-bakery baru, rotinya juga sangat bervariasi, enak-enak …. hm, jadi laper niiih!

    Kalo roti guling ga ada bu hehehe

    Bakery baru di jogja sebelum v balik ke pekanbaru sejauh yang v tau yaitu Parsley, Swiss, BreadTalk trus ga tau lagi bu. Yang v kangenin donat isi sarikaya di Swiss Bakery di jalan Gejayan (Jl.Affandi sekarang). Teteup… Sarikaya Jam is the best hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s